Nah, berikut adalah 5 Tips untuk membuat hidup kita lebih minimalis.

1. Kurang aplikasi / notifikasi hape – Jika hidup mau mindfullnes, coba deh set off semua notifikasi di hape. Setelah itu kurang-kurangin deh aplikasi yang jarang dipake di Android/iOS mu.

2. Stop mindless scrolling Pernah nggak kita malem-malem, nggak bisa tidur, terus buka aplikasi Instagram. Di situ kita scrolling-scrolling timeline tanpa tau pasti kita mau baca informasi apa.

Bosen main IG, kita buka aplikasi berita macam kumparan atau detik, lagi-lagi kita scrolling tanpa tau tujuan pasti. Nah, itu namanya mindless scrolling. Harusnya sebelum mengakses informasi kita tahu objektif kita mau ngapain dulu.

3. Kurangi makan – Nah, ini nih yang susah. Jika dulu kalau makan itu sembarangan, sekarang makan cukup simple. Dada ayam, air putih, teh tawar, dan buah misalnya . Hasilnya bisa dilihat. Selain jadi jarang sakit, badan juga lebih enteng.

4. Simple fashion “Mas kok baju nya itu-itu aja sih?” Saya seringkali dapat pertanyaan macam ini. Rasanya kok njengkelin ya. Baju itu-itu aja (Polo short hitam, celana denim) bukan berarti nggak pernah ganti baju. tapi biasanya kita punya motif dan warna yang sama untuk satu jenis pakaian.

5. Less Buying Kalau ini sih sudah dari dulu ya. memang bukan orang yang demen belanja, apalagi sampai impulsive buying yang tiba-tiba kepingin beli ini-itu tanpa alasan.kuranginya fokus untuk hal hal yang dibutuhkan saja, kendalikan diri anda untuk berbelanja.

ref :

https://kumparan.com/fajar-widi/5-tips-gaya-hidup-minimalis-1536574280554132606